Mengapa Saya Memilih SMP Labschool Jakarta


 Assalamualaikum Warrohmatullahi Wabarakatu

Halo! Perkenalkan, nama saya Keenandra Neshawnie dari Angkatan 31 kelas 7C, biasa dipanggil Keenan. Saya memiliki hobi membaca dan menulis cerita. Asal sekolah saya adalah SD Embun Pagi Islamic School. Kali ini, saya akan menceritakan sebab saya memilih SMP Labschool Rawamangun Jakarta.

Awalnya, saya tahu tentang SMP Labschool dari anak teman ibuku yang bersekolah di SMP Labschool Jakarta. Katanya, SMP Labschool keren banget. Ekskulnya banyak, akademisnya juga bagus. Dari situ, saya mulai mencari tahu lebih banyak tentang SMP Labschool. Ternyata, ekskulnya memang ada banyak sekali. Saya memberi tahu orang tua saya bahwa saya ingin bersekolah SMP Labschool Rawamangun. Kebetulan tahun ini, SD saya mulai diundang untuk mengikuti jalur prestasi di SMP Labschool Rawamangun. Saya pun berusaha untuk medapat nilai rapor yang bagus untuk dimasukkan jalur prestasi.

Satu bulan sebelum pendaftaran jalur prestasi, saya diminta untuk mewakili sekolah saya dalam olimpiade KSN IPA. Sayangnya, saya tidak lolos babak pertama. Sebelumnya, mulai tahun ajaran lalu (2021-2022), sekolah saya mengikuti program MNR (Matematika Nalaria Realistik). Saya berhasil lolos tes seleksi di awal semester 1, maka saya pun mengikuti kursus MNR sampai waktunya KMS (Kompetisi Matematika Supranasional) di akhir tahun ajaran. Saya lolos sampai tahap final, tapi tidak berhasil memenangkan kompetisi tersebut. Tapi saya tetap senang memiliki pengalaman-pengalaman seperti ini.

Pada bulan November, saya mendaftar jalur prestasi akademik di SMP Labschool. Rencana kami adalah jika saya tidak lolos jalur prestasi, saya akan mencari sekolah cadangan sambil belajar untuk tes seleksi SMP Labschool. Namun, setelah satu bulan menunggu hasil, saya ternyata lolos seleksi rapor! Kini waktunya untuk menjalani tes wawancara pada tanggal 11 Desember 2021. Pada tanggal 17 Desember 2021, kami menerima hasil bahwa saya sudah resmi diterima menjadi siswa SMP Labschool Jakarta, Alhamdulillah. Pada tanggal 21 Mei 2022, saya menjalani psikotes di SMP Labschool. Hari itu, saya merasakan hal yang mungkin akan saya rasakan pada saat sudah masuk SMP. Saya jadi tidak sabar untuk mulai bersekolah di situ. 

Akhirnya, pada hari Senin tanggal 11 Juli 2022, saya masuk di SMP Labschool. Hari pertama MPLS! Kami diberi tahu letak kelas kami dan memulai perkenalan dengan wali kelas, dan teman-teman. Saya sangat senang hari itu. Pada hari kedua MPLS, kakak-kakak OSIS membimbing teman-teman Angkatan 31 untuk berkeliling bangunan Labschool. Bangunan Labschool benar-benar bagus. Lapangannya besar dan bersih, kelas-kelasnya nyaman dan ber-AC dingin. Auditoriumnya besar sekali, perpustakaannya penuh dengan buku-buku, dan terdapat banyak jajanan enak yang bisa dibeli. Ruangan favorit saya adalah perpustakaan. Karena saya suka membaca buku, biasanya jika saya belum dijemput, saya akan menunggu di perpustakaan sambil membaca atau mengerjakan tugas.

Saat sudah waktunya untuk mulai belajar, kami pun berkenalan dengan guru-guru kami, dan mulai mengetahui materi-materi yang akan dipelajari. Menurut saya, yang paling sulit adalah pelajaran Aljabar. Pelajaran Aljabar agak sulit untuk dipahami, karena itu saya perlu mengulang-ulang materi aljabar agar bisa mengerti sepenuhnya. Pelajaran favorit  saya adalah Bahasa Jepang. Namun, walaupun saya memiliki pelajaran yang tidak begitu saya sukai dan pelajaran favorit, saya akan tetap berusaha sebaik mungkin dalam semua pelajaran.

Saya ingin mengikuti organisasi OSIS, tapi untuk kelas 7, hanya bisa mengikuti MPK dan Rohis. Saya sebetulnya ingin mengikuti MPK, tapi untuk tahun pertama ini, saya ingin memperluas pertemanan dan lebih aktif di kegiatan ekstrakurikler. Maka saya memutuskan untuk tidak ikut menjadi MPK. Tapi saya ingin mengikuti organisasi OSIS saat kelas 8. Doakan supaya saya diterima yaa 😊

Saya berharap menjadi siswa Labschool bisa membangun saya menjadi manusia yang lebih baik, selain itu, semoga saya juga bisa berprestasi dan membawa nama baik Labschool

Terima kasih sudah membaca!

Wassalamualaikum Warrohmatullahi Wabarakatu 

 




Comments

Post a Comment